You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sukanagara

Kec. Soreang, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Selamat Datang Di Wabesite Desa Sukanagara Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Sistem Layanan Masyarakat yang Berisikan Informasi Desa berbasis Web, menampilkan informasi mengenai Profil Desa, Sistem Pelayanan Desa, Pemerintahan Desa, Kependudukan, Sosial dan informasi kegiatan desa lainnya.

AYO KE POSYANDU


AYO KE  POSYANDU

SUKANAGARA, SOREANG - Salah satu giat rutin yang dilaksanakan oleh ibu-ibu kader PKK di posyandu Rw 09  desa Sukanagara adalah kegiatan posyandu bulanan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan ditiap satuan Rukun Warga di setiap bulannya. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pemberian imunisasi kepada bayi dan balita. 

Imunisasi bertujuan untuk melindungi diri dari berbagai penyakit yang berbahaya atau berisiko menyebabkan kematian. Imunisasi juga bisa menjadi cara untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Pada dasarnya, vaksinasi adalah kebutuhan yang harus dipenuhi sejak bayi baru lahir untuk menjaga kesehatannya.

Ada tiga alasan penting mengapa ini wajib untuk semua bayi, yaitu:

  • Vaksinasi sudah terbilang aman, cepat, dan sangat efektif untuk mencegah penularan penyakit.
  • Sekali mendapatkan imunisasi, maka setidaknya tubuh anak telah terlindungi dengan baik dari ancaman penyakit.
  • Anak justru berisiko lebih tinggi untuk terkena penyakit dan mengalami gejala yang lebih parah jika tidak mendapatkan imunisasi.

Selain itu, bila bayi tidak menerima atau bayi terlambat vaksinasi, bisa berakibat fatal untuk kesehatannya di kemudian hari. Sebab ketika anak sudah mendapatkan vaksin, otomatis melengkapi tubuhnya dengan sistem imun yang bekerja spesifik untuk menyerang virus.

Sebaliknya jika anak tidak mendapatkan imunisasi, tubuh tidak memiliki sistem pertahanan khusus yang bisa mendeteksi jenis-jenis penyakit berbahaya tersebut.

Terlebih sistem imun anak kecil juga belum sekuat dan bekerja semaksimal orang dewasa.

sumber  : https://hellosehat.com/parenting/kesehatan-anak/imunisasi/imunisasi-bayi-anak/

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan